PELANTIKAN PENGURUSAN PEPADI KABUPATEN DEMAK

Demak – PEPADI singkatan dari Persatuan Perdalangan Indonesia, PEPADI Kabupaten Demak memperoleh penghargaan dari PEPADI Provinsi Jawa Tengah sebesar lima juta rupiah. Hal tersebut diketahui pada saat Pelantikan Pengurus PEPADI Kabupaten Demak masa bakti 2019 – 2024 di Pendopo Kadilangu, Demak pada hari Kamis (14/11/2019).

PEPADI Demak merupakan salah satu PEPADI yang sangat aktif. harapannya, semoga dengan kepemimpinan yang baru ini bisa melahirkan para dalang cilik di Kabupaten Demak. dalam Pelantikan tersebut dipimpin oleh Bupati Demak, Bupati Demak Mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik untuk terus berusaha agar seni budaya Jawa, khususnya seni pedalangan tetap lestari. Dengan adanya pelantikan ini diharapkan para pengurus baru mampu menyusun dan menetapkan program kerja organisasi Pepadi yang benar-benar amanah dan menyentuh kepentingan para pecinta wayang.

usai pelantikan dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit diperankan oleh Lakon gatot kaca sungging Dhalang Ki Seno Nugroho dari Bantul Yogyakartayang merupakan suatu wujud kecintaan pada budaya bangsa. Pagelaran tersebut memiliki misi pembinaan nilai luhur budaya bangsa melalui seni pewayangan. Terlebih lagi bila menengok kultur masyarakat Kabupaten Demak yang masih tinggi menghargai nilai-nilai budaya leluhur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *