Webinar Persiapan evaluasi SAKIP, RB, dan ZI kabupaten Demak

Demak – Pada hari ini, Kamis (30 Juli 2020) Kasubag Program dan Perencanaan Kecamatan Demak mengikuti kegiatan Webinar Persiapan evaluasi SAKIP, RB, dan ZI kabupaten Demak via Zoom meeting bertempat di Ruang kerja Camat Demak.

Kegiatan dilaksanakan dengan dikoordinator official command center kabupaten Demak. dipimpin langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah, Dr. Singgih Setiyono., M.Kes. Hasil Evaluasi Sakip untuk tahun 2020 Kecamatan Demak mendapatkan nilai 69.06% / B. Akan tetapi itu masih belum mencapai target yang diharapkan.

Kecamatan Demak mendapatkan reward yaitu berupa Dana Insentif Kecamatan dari pemerintah Kabupaten Demak karena mendapat nilai terbaik diantara kecamatan lainnya. Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) mempunyai indikator pengukuran kinerja ( Bobot 36) dengan maximum nilai 30,55 (84.86%) – minimum nilai 19,71(54,75%) dan untuk rata-rata nilai pengukuran di Kabupaten Demak 25,39 (70,53). Untuk itu Kabupaten Demak menempati urutan ke-empat se Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dalam Pelaksanaan Reformasi birokrasi.

Peringkat tahun ini menurun satu tingkat dari tahun sebelumnya, untuk Inpektur Kabupaten Demak menambahkan “untuk OPD-OPD se Kabupaten Demak agar bisa terus meningkatkan nilai SAKIP Kabupaten Demak, dan jangan dianggap sepele.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *