Loka Karya Mini di Kampung KB Tingkat Kecamatan Demak

Demak – Rabu, 29 Juli 2020 telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi membahas Loka Karya Mini di Kampung KB TK Kecamatan Demak bertempat di Aula Kecamatan Demak.

Rapat dimulai pukul 09.00 WIB, dipimpin langsung oleh Camat Demak, Muhammad Syahri, SH.MH dan dihadiri Ketua dari Puskesmas Demak 1, 2, dan 3 serta Kepala Desa Turirejo, Bapak Budiono.

Camat Demak menyampaikan terimaksih kepada UPTB BAPERMAS KB sudah pembinaan di Desa Kedondong, Donorojo, dan Turirejo. “Harapannya dari 19 Desa / Kelurahan kalau ada cakupan kampung KB agar kader-kader bisa memberikan pemahaman tentang KB karena dengan KB bisa merencanakan untuk 2 anak cukup.” Tambah Camat Demak.

Loka Karya ini dilakukan baru sekali akan ada 2 pertemuan lagi. Untuk Desa Binaan tahun ini difokuskan di Desa Tutirejo. Tujuan dari Kampung Kb diantaranya meningkatkan MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) dan bisa mensejahteraan masyarakat lewat UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera). Untuk Dana Pendampingan kampung KB lewat PADes, DD maupun ADD. Diharkan dari 3 Desa kampung KB (Kedondong, Turirejo, dan Donorojo) ada peningkatan dan untuk tahun 2021 mohon dibantu anggarannya lewat DD/ADD serta kerjasama lintas sektor agar kegiatan kampung KB meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *