PEMBUKAAN DEMAK EXPO TAHUN 2019 OLEH BUPATI DEMAK

Demak- Pembukaan Demak Expo Tahun 2019 yang dibuka Oleh Bapak Bupati Demak HM Natsir pada hari kamis 1 Agustus 2019 di pelataran Sanggar Pramuka. Saat meresmikan Demak Expo 2019 yang dipusatkan di pelataran Sanggar Pramuka, Bupati HM Natsir  menyampaikan, UMKM merupakan suatu bentuk usaha yang mampu menciptakan pasar baru sekaligus memperkenalkan inovasi produk dengan melihat respon pasar terhadap produk yang dihasilkan. Bahkan UMKM lebih adaptif dalam menghadapi perubahan pasar.

Produk atau pun potensi unggulan bagaikan sayur tanpa garam jika tak didukung dengan promosi yang optimal dalam pemasarannya. Sehubungan dengan hal itu lah Demak Expo 2019 digelar Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak, sekaligus sebagai suatu rangkaian dari peringatan Hari Koperasi ke-72.

Sebagai bentuk dukungan pada perkembangan koperasi, pemda telah mengucurkan kredit lunak tanpa agunan kaitannya dengan permodalan lewat BUMD baik BKK maupun LKM BKPD. Sedangkan untuk promosi, pemerintah memberikan fasilitas kepada pengusaha UMKM untuk mengikuti berbagai pameran berskala lokal maupun nasional sehingga memperluas pangsa pasar. Termasuk di dalamnya agenda rutin Demak Expo.

Maka dari itu bupati mengimbau kepada para pelaku UMKM agar memanfaatkan kesempatan atau fasilitas promosi yang ada dengan meningkatkan mutu dan kualitas produk. Sehingga masyarakat atau konsumen memilih berbelanja produk lokal dibandingkan produk luar atau bahkan impor.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak Hj Siti Zuarin menambahkan, Bahwa Demak Expo ini merupakan sebagai salah satu rangkaian dari peringatan Hari Koperasi ke-72. yang diikuti sebanyak 107 stand, yang terdiri dari 26 UMKM, 12 OPD, 34 BUMD/BUMN/Koperasi, serta 35 pengusaha kuliner.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Koperasi dan UKM Hebat Menuju Revolusi Industri 4.0’ itu dimaksudkan mempromosikan potensi dan peluang investasi di Kabupaten Demak. Utamanya produk unggulan koperasi dan UMKM Kabupaten Demak. Sekaligus memberikan hiburan murah meriah dan kreatif bagi masyarakat.

Dokumentasi Pembukaan Demak Expo Tahun 2019 oleh Bupati Demak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *