PEMBINAAN LINMAS DI KELURAHAN BETOKAN KECAMATAN DEMAK

Demak – Pembinaan linmas di kelurahan betokan Kecamatan Demak pada hari Rabu (31/7) Pukul 10.00 wib. pembinaan ini diisi oleh Narasumber dari Kesbangpolinmas, Babinsa, dan Kasi trantib Kecamatan Demak. Pembinaan dan pemantapan bagi anggota linmas sangat diperlukan, mengingat peran linmas sangat penting di masyarakat yakni membantu pemerintah desa terutama dalam bidang ketertiban dan keamanan wilayah.

Menurut Babinsa Demak mengatakan, mengingat perkembangan situasi dan kondisi di masyarakat saat ini yang sangat kompleks, untuk itu peran serta semua pihak terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa sangat diperlukan. Pembinaan kali ini bertujuan untuk membina anggota linmas agar lebih disiplin dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan peranannya di masyarakat.

Linmas merupakan komponen cadangan bagi TNI dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah binaan, untuk itu perlu adanya pembinaan yang rutin dan peran serta dari semua pihak dalam mendukung pembinaan tersebut, agar hasil yang diperoleh nantinya lebih maksimal. jika anggota Linmas harus mengerti dengan tugasnya sebagai pelindung masyarakat baik dalam penanganan permasalahan yang timbul dengan kekeluargaan maupun cara pencegahan preventif supaya kedepannya lebih baik dan tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari.

   

Dokumentasi Pembinaan Linmas di Kelurahan Betokan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *