PEMBINAAN KEWILAYAHAN DESA BINAAN TAHAP 2 DI BALAI DESA DONOROJO OLEH PKK KABUPATEN DEMAK

Demak – Dalam rangka meningkatkan kinerja PKK Desa di Kabupaten Demak, PKK Kabupaten Demak Melaksanaan Pembinaan Kewilayahan Desa Binaan Tahap Kedua setelah yang pertama dilaksanakan di Balai Desa Sedo. Pembinaan Kali ini bertempat di Balai Desa Donorojo Pada tanggal 1 Juli 2019 dengan diikuti oleh struktural PKK dan Dasa Wisma Desa Sedo dan Desa Donorojo sekaligus penilaian oleh PKK Kabupaten Demak.

Pembinaan dilakukan dengan mengecek masing=masing buku data, buku administrasi, buku program kerja, dll yang berkaitan dengan administrasi. termasuk dengan data dinding, data umum, dan lain-lain. acara pembinaan ini dibuka oleh ibu Ketua PKK Kecamatan Demak yaitu Ibu Retno Dwi Handayani, S. SiT, dalam pembukaannya ibu Retno mengatakan bahwa pada pertemuan pertama di Desa Sedo Masih Banyak kekurangan dan diharapkan Pertemuan kali ini PKK Desa Sedo bisa memperbaiki dan menambahkan yang kurang sehingga pertemuan kali ini terdapat perubahan.

kemudian acara selanjutnya yaitu pelaporan 10 kegiatan PKK oleh Ketua PKK Desa Sedo yaitu ibu Faizah Sugianto, dan dilanjutkan dengan sambutan perwakilan PKK Kabupaten Demak. Perwakilan PKK Kabupaten Demak mengatakan bahwa di Desa Donorojo ini merupakan Desa dengan Stunting Tertinggi di Kecamatan Demak, maka dari itu diharapkan pada tahun 2021 Desa Donorojo ini bisa bebas Stunting. selain itu beliau juga menyebutkan bahwa indonesia merupakan negara terbesar kedua penghasil sampah setelah india. untuk itu perlu digalahkan kegiatan bank sampah per RT yang bertujuan untuk mengurangi sampah-sampah yang ada di masyarakat.

 

Dokumentasi Pembinaan Kewilayahan Desa Binaan Tahap 2 di Balai Desa Donorojo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *